Berita

Orlansoft SalesMate Free Edition adalah aplikasi dari PT. Orlansoft Data System untuk memudahkan salesman terutama di distributor FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dalam melakukan transaksi pesanan melalui aplikasi mobile secara real-time ketika melakukan kunjungan Taking Order ke pelanggan.

Fitur dan fungsinya memudahkan salesman dalam melakukan kunjungan ke pelanggan, menerima pesanan pelanggan, dan mendapatkan berita harian dari kantor. Fitur pembayaran faktur jatuh tempo dan pengembalian barang hanya tersedia di Orlansoft Salesmate (versi berbayar).

Aplikasi ini didesign untuk tablet atau smartphone yang memiliki operating system Android. Sinkronisasi yang dijalankan secara "background processing" memudahkan salesman dalam melakukan transaksi pesanan walaupun ketika tablet atau smartphone tidak terkoneksi ke jaringan internet (offline). Pengaturan master data produk, salesman, pelanggan dan download data transaksi pesanan bisa dilakukan secara real-time via Orlansoft Salesmate Server di https://salesmate.id/

Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Google Playstore :

Get it on Google Play

Walaupun Kami tidak menyediakan pelayanan support untuk pengguna Orlansoft SalesMate Free Edition, Kami tetap menyediakan dokumentasi “Cara Penggunaan” yang lengkap, Video Tutorial dan kotak saran di https://salesmate.id/feedback agar Kami bisa meningkatkan kualitas produk ini.

Video tutorial yang bisa didownload di YouTube:

1. Pendaftaran - https://youtu.be/WonKNNFK53c

2. Setup Master Data - https://youtu.be/yKO4FlW8W_A

3. Aktivasi Salesman - https://youtu.be/KkcpXy27Dak

4. Proses Pesanan (Taking order) - https://youtu.be/LS3k5HlTvlA

5. Ganti IMEI - https://youtu.be/VBXCHgKEBjo

Setelah menjalani proses seleksi yang dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Perindustrian, akhirnya Orlansoft terpilih sebagai salah satu produk Indonesia di CeBIT 2017 ( Pameran Digital terbesar di Eropa ). Orlansoft membawakan produk Orlansoft ERP, Orlansoft Salesmate dan Orlansoft Drivermate sebagai end-to-end solution untuk distributor Fast Moving Consumer Goods.

CeBIT 2017 diselenggarakan pada tanggal 20-24 Maret 2017 di Hanover Jerman, dan dihadiri oleh lebih dari 3.000 exhibitor dari lebih dari 70 negara.

Selamat untuk tim PROSIA (Pro Sistematika Automasi) dan tim PELANGI (Tirta Makmur – perusahaan air minum) yang telah sukses mengimplementasikan Orlansoft ERP dan Orlansoft Salesmate di PELANGI.

PELANGI adalah perusahaan air mineral yang didirikan pada tahun 2004. PELANGI bukanlah merk air kemasan biasa. PELANGI adalah kasih, perubahan positif dan berkah dalam sebuah botol.

Selamat untuk PELANGI. Sukses terus dalam berbagi kasih.

Untuk mendukung pertumbuhan perusahaan dan mengintegrasikan bisnis proses di Mazabuta Group, ketiga perusahaan di dalam Mazabuta Group yaitu Groen Indonesia, Sewa Toilet Indonesia, Indradhanusa Indonesia telah sukses mengimplementasikan Orlansoft ERP.

Groen Indonesia adalah perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis waste management khususnya municipal waste dan sekaligus merupakan distributor dari beberapa produk kelas dunia seperti: Tennant (USA), Green Machines (Scotland), TSM (Italy), Biostrada (Italy), Glutton (Belgium), Fulongma (China), AUSKO (Singapore), AOTO (China), Weber (Germany), Prohydrauliq (Malaysia), Armal (USA), PolyPortables (USA), Walex (USA) and P-Mate (Netherlands), Qool (Singapore), twins.nrn (Austria), Aerolution (Berlin-Germany), C-Astral (Slovenia), EvoLogics (Germany)

Sewa Toilet Indonesia adalah perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang persewaan portable toilet.

Indradhanusa Indonesia adalah importir dan distributor produk chemical terutama high quality pigments yang digunakan untuk plastics, coating, printing inks dan special applications industry.

Di hari ini tanggal 21 september 2016, Supermarket Bangunan dari PT Sentral Abadi Bangunan (SAB) dibuka untuk masyarakat kota Malang dan sekitarnya. Semua kasir Point of Sale di Toko ini menggunakan Orlansoft POS 3.x yang terintegrasi dengan Orlansoft ERP.

Proses persiapan sistem +/- 3 bulan termasuk persiapan master data produk dan harga dengan puluhan ribu kode produk. Didukung komitmen yang tinggi dan support penuh dari tim konsultan dan tim SAB, sistem retail dapat digunakan dengan lancar dan acara grand opening toko ini berlangsung dengan sukses.

Selamat untuk Sentral Abadi Bangunan.