Berita

Orlansoft Drivermate adalah software aplikasi mobile yang cocok untuk driver (supir) yang melakukan pengiriman barang dengan fitur dan fungsi yang memudahkan driver dalam men-download loadsheet, mengirimkan status pengiriman untuk setiap surat jalan (delivery note) yang sudah dikirim secara lengkap (full shipment) atau sebagian (partial shipment), dan didesign untuk tablet atau smartphone yang memiliki operating system Android. Sinkronisasi yang dijalankan secara background memudahkan Driver dalam melakukan transaksi walaupun ketika smartphone/tablet tidak terkoneksi ke jaringan internet.

 

Info lebih lanjut bisa dilihat di http://www.orlansoft.co.id/products/orlansoft-drivermate

Setelah melalui proses seleksi vendor yang komprehensif, Orlansoft ERP terpilih sebagai Distribution Management System untuk PT Riau Abdi Sentosa (RAS). RAS memilih Orlansoft ERP untuk memenuhi kebutuhan :

  1. Single Bill to customer code untuk semua pelanggan RAS di semua cabang dan prinsipal untuk mempermudah proses kontrol piutang dan me-minimalisasi Bad-debt.

  2. Single Credit Overdue blocking dan release credit exception untuk setiap pelanggan RAS yang ada di beberapa prinsipal.

  3. Tersedianya fasilitas untuk menggabungkan faktur atas produk dari beberapa principal di cabang dan hari yang sama untuk dijadikan satu rute pengiriman barang sehingga efisiensi pengiriman bisa optimal.

  4. Single entry product code untuk semua produk dari semua prinsipal agar bisa dipakai oleh semua cabang.

  5. Sentralisasi pengaturan promo, harga jual dan diskon regular dari kantor pusat untuk semua cabang dan semua produk dari semua prinsipal.

  6. Single system yang mengintegrasikan dari proses taking order atau canvassing salesman, cetak faktur, penyiapan barang untuk pengiriman di gudang, validasi pengiriman oleh supir, penagihan oleh salesman dan supir, validasi uang/giro masuk dari pelunasan piutang di kasir, kontrol piutang, monitoring stok, order ke prinsipal, penerimaan pengiriman barang dari prinsipal, pembayaran ke prinsipal sampai dengan laporan keuangan termasuk laba-rugi per prinsipal per cabang.

RAS sudah sukses mengintegrasikan bisnis proses dari bisnis unit di kantor cabang utama dalam Orlansoft ERP. Di tahun 2016, RAS mulai me-roll-out ke semua cabang.

RAS adalah perusahaan distributor Fast moving consumer goods (FMCG) untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau dan mendistribusikan produk dari >10 prinsipal termasuk Unilever.

Orlansoft ERP telah sukses terimplementasi di Permata Medialand. ERP Sistem ini mengintegrasikan bisnis proses procurement (pengadaan barang jasa), keuangan dan akunting untuk lebih dari 12 perusahaan dari bisnis unit real-estate grup Kompas Gramedia.

Orlansoft memfasilitasi end-user di lebih dari 10 lokasi untuk mengakses informasi dan melakukan transaksi secara realtime dari database yang memiliki fitur high availability.

Standarisasi proses atas transaksi Purchase Order, Purchase Receipt, Purchase Invoice, AP Payment, Petty Cash, Sales Invoice, AR Receipt, dan Accounting Journal telah sukses terimplementasi di dalam Orlansoft ERP sehingga memudahkan proses replikasi sistem untuk mendukung ekspansi bisnis di masa depan.

Kami di Orlansoft mendukung program e-Faktur yang disediakan kantor pajak. Sejak 19 Juni 2015, Orlansoft menyediakan fitur untuk memudahkan integrasi dengan aplikasi e-Faktur. Fitur ini menyediakan fasilitas untuk:

  • Membuat transaksi faktur penjualan di Orlansoft ERP dan menyediakan fitur alokasi nomor faktur pajak atas transaksi faktur penjualan.
  • Meng-export data transaksi faktur pajak ke dalam file csv yang kompatibel dengan format e-Faktur.
  • Meng-import file csv dari Orlansoft ERP ke dalam aplikasi e-Faktur dan mencetak faktur pajak yang memiliki validasi QR Code.

Fitur ini tersedia bagi pengguna Orlansoft secara gratis untuk edisi desktop release 1.7.w15x/2.7.39/3.1.1x atau edisi Web release 3.5x

Mulai bulan Oktober 2014, Orlansoft menjadi “Official ERP Software” yang dipakai oleh mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk simulasi bisnis proses secara hands-on di kelas lab ERP.

Mahasiswa diperkenalkan dengan “best practice” bisnis proses yang ada di dalam ERP dan bagaimana fungsi control bekerja antara suatu proses dengan proses berikutnya di dalam ERP. Dengan menggunakan metode simulasi ini, mahasiswa diharapkan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengimplementasian konsep dan teori ERP di dalam dunia kerja pada beberapa jenis industri.